Australia Puncaki Klasemen Grup B Usai Bungkam India 2-0 di Piala Asia 2023 Qatar

- 14 Januari 2024, 08:23 WIB
Australia Puncaki Klasemen Grup B Usai Bungkam India 2-0 di Piala Asia 2023 Qatar
Australia Puncaki Klasemen Grup B Usai Bungkam India 2-0 di Piala Asia 2023 Qatar /REUTERS/Molly Darlington/

 

Cianjurpedia.com – Australia berhasil memuncaki klasemen usai tampil domin untuk membungkam perlawanan India dengan skor 2-0 pada laga pembuka Grup B Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada hari Sabtu, 13 Januari 2024.

Setelah pembukaan yang cerdik selama 45 menit, Australia unggul lebih dulu melalui Jackson Irvine sebelum Jordan Bos membuat skor menjadi 2-0 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Pertemuan itu terasa hampir seperti pertandingan kandang bagi India dengan kerumunan sebagian besar terdiri dari penggemar dari diaspora India di Doha dan mereka membuat kehadiran mereka terasa, mengaum tim meskipun dominasi awal Australia.

Baca Juga: Prediksi Skor Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Susunan Pemain dan Head to Head

Tetapi setelah ditutup di babak pertama, Australia membungkam sebagian besar penggemar dengan gol pembuka segera setelah jeda. Yang kedua mengempiskan tim India dan penonton.

Pertandingan itu juga melihat Yoshimi Yamashita dari Jepang menjadi wanita pertama yang menjadi wasit pertandingan Piala Asia pria, dengan asisten wasit Makoto Bozono dan Naomi Teshirogi menjadikannya trio wanita.

Didorong oleh kerumunan, kapten India Sunil Chhetri melewatkan peluang emas ketika ia mengirim sundulan melebar, tetapi Australia membalikkan sekrup setelah itu dan mengendalikan penguasaan bola karena India jarang berhasil keluar dari setengah mereka sendiri.

Baca Juga: Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Qatar Menang Mudah 3-0 Atas Lebanon Di Laga Pembuka

Segera menjadi jelas bahwa India bukan tandingan fisik Australia di lapangan karena juara 2015 secara teratur memenangkan duel untuk mencegah tim Igor Stimac dari kemajuan bola.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x