Chris Hughton Resmi Dipecat Pasca Ghana Gagal Tersisih di Piala Afrika

- 24 Januari 2024, 10:08 WIB
Chris Hughton Resmi Dipecat Pasca Ghana Gagal Tersisih di Piala Afrika
Chris Hughton Resmi Dipecat Pasca Ghana Gagal Tersisih di Piala Afrika /REUTERS/Hamad I Mohammed/File photo/

Cianjurpedia.com – Chris Hughton resmi dipecat pada hari Selasa sebagai pelatih Ghana setelah tersisih dari Piala Afrika, asosiasi sepak bola negara itu mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dilansir dari Reuters, Ghana finis ketiga di Grup B di turnamen di Pantai Gading setelah bermain imbang 2-2 dengan Mozambik pada hari Senin dan harapan luar mereka memiliki tempat di babak 16 besar sebagai salah satu dari empat finis ketiga terbaik berakhir pada hari Selasa dengan hasil di Grup C dan D.

Chris Hughton, yang ayahnya berasal dari Ghana, telah mengambil alih sebagai pelatih pada bulan Maret, setelah sebelumnya menjabat sebagai penasihat teknis untuk tim di Piala Dunia di Qatar.

Baca Juga: Piala Afrika 2023: Diwarnai Cederanya Mohamed Salah, Mesir Menjaga Asa Lolos Usai Bermain Imbang 2-2 Ghana

Mantan manajer Brighton & Hove Albion dan Newcastle United berusia 65 tahun itu memenangkan empat dari 13 pertandingannya yang bertanggung jawab dan sudah berada di bawah tekanan masuk ke putaran final Piala Bangsa-Bangsa ketika Ghana kalah dari Kepulauan Komoro kecil di kualifikasi Piala Dunia pada November.

Di Piala Bangsa-Bangsa, mereka kalah dalam pertandingan pembukaan mereka ke Kepulauan Cape Verde, setelah itu seorang penggemar yang marah mencoba menyerangnya, dan kemudian bermain imbang dengan Mesir dan Mozambik untuk jarak dua poin yang remeh.

Sementara itu, Chris Hughton berada dalam daftar kandidat yang mungkin untuk pekerjaan manajer Irlandia yang kosong.

Baca Juga: Pesta Gol Ke Gawang Middlesbrough 6-1, Chelsea Lolos Ke Final Carabao Cup

Chris Hughton, yang memenangkan 53 caps sebagai fullback untuk Irlandia, adalah korban pembinaan kedua di Piala Bangsa-Bangsa setelah bos Gambia Tom Saintfiet berhenti sebelumnya pada hari Selasa ketika timnya selesai di bawah Grup C.***

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x