Hasil Liga Spanyol: Girona Akhirnya Geser Kembali Barcelona Usai Taklukan Rayo Vallecano 3-0

- 27 Februari 2024, 09:41 WIB
Hasil Liga Spanyol: Girona Akhirnya Geser Kembali Barcelona Usai Taklukan Rayo Vallecano 3-0
Hasil Liga Spanyol: Girona Akhirnya Geser Kembali Barcelona Usai Taklukan Rayo Vallecano 3-0 /REUTERS/Isabel Infantes/File Photo/

Cianjurpedia.com – Hasil Liga Spanyol, Girona akhirnya kembali ke jalur kemenangan sekaligus menggeser posisi Barcelona di posisi kedua klasemen usai membungkam Rayo Vallecano dengan skor 3-0 pada lanjutan La Liga pekan ke-26 Montilivi pada hari Selasa, 27 Februari 2024 dini hari WIB.

Pemain sayap Girona asal Brasil Savinho mencetak dua gol dalam waktu tambahan untuk membantu tuan rumah mengalahkan Rayo Vallecano.

Setelah dua kekalahan beruntun, Girona kembali ke jalur kemenangan dan sekarang memiliki 59 poin, enam di belakang Real Madrid dan selisih dua poin di atas Barcelona yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Gagal Poin Penuh Usai Ditahan Imbang Rayo Vallecano 1-1

Penentu kecepatan awal musim ini, Girona tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga berturut-turut sampai kemenangan 4-0 di Real Madrid dan kekalahan 3-2 dari Athletic Bilbao yang memberikan pemeriksaan realitas untuk ambisi gelar Catalan yang tinggi.

Pada hari Senin, mereka mendominasi penguasaan bola melawan Rayo tetapi berjuang untuk menemukan jaring di permukaan yang memburuk di tengah hujan, menciptakan satu tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Pemain depan Girona Ukraina Artem Dovbyk, pencetak gol terbanyak ketiga di LaLiga musim ini dengan 14 gol, melewatkan tiga peluang jarak dekat tetapi mereka memecah kebuntuan dengan upaya pertama kali oleh rekan senegaranya Viktor Tsygankov pada menit ke-52.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Penalti Lewandowski Jadi Gol Kemenangan Barcelona Atas Celta Vigo

Tim tamu dikurangi menjadi 10 orang ketika Pep Chavarria diusir dari lapangan pada menit ke-76 setelah mendapatkan dua kartu kuning berturut-turut dan Savinho memanfaatkan dua serangan balik cepat untuk melakukan sihirnya, menyerang dua kali dalam mantra empat menit untuk membungkus poin bagi tim Catalan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x