Hasil Liga Champions: Dortmund Lolos Ke Perempat Final Usai Singkirkan Eindhoven 2-0

- 14 Maret 2024, 09:26 WIB
Hasil Liga Champions: Dortmund Lolos Ke Perempat Final Usai Singkirkan Eindhoven 2-0
Hasil Liga Champions: Dortmund Lolos Ke Perempat Final Usai Singkirkan Eindhoven 2-0 /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

Cianjurpedia.com – Dua gol Jadon Sancho dan Marco Reus membawa Borussia Dortmund meraih kemenangan sekaligus menyingkirkan PSV Eindhoven dengan skor 2-0 demikian Hasil Liga Champions pada laga babak 16 besar pada hari Kamis, 14 Maret 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Borussia Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga tahun dengan kemenangan agregat 3-1.

Jadon Sancho pemain pinjamandari Manchester United, melepaskan tembakannya melalui kaki pemain Eindhoven dan membentur tiang gawang pada menit ketiga, sementara Reus membungkus kemenangan dengan penyelesaian yang tenang di perpanjangan waktu babak kedua.

Baca Juga: Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan Lewat Drama Adu Penalti Untuk Lolos Perempat final Liga Champions

Gol Sancho adalah yang kedua dalam dua pertandingan setelah kembali ke Dortmund pada Januari dengan status pinjaman dari United setelah tidak disukai pelatih Erik ten Hag.

Dia telah bergabung dengan United dari Dortmund seharga 85 juta euro ($ 93 juta) pada tahun 2021 dengan kontrak lima tahun, tetapi gagal mempertahankan tempat reguler dan hanya membuat tiga penampilan musim ini sebelum kembali ke lembah Ruhr pada Januari.

Sancho juga tepat sasaran dalam kemenangan liga 2-1 Sabtu atas Werder Bremen.

Donyell Malen hampir mencetak gol lagi untuk tuan rumah beberapa saat kemudian tetapi tembakan rendahnya hanya melebar dari tiang jauh.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Mantap Ke Perempatfinal Usai Menang 3-1 Atas Napoli

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x