Hasil Drawing Liga Champions: Duel Panas Manchester City vs Real Madrid Arsenal Tantang Bayern Munich

- 15 Maret 2024, 23:48 WIB
Hasil Drawing Liga Champions: Duel Panas Manchester City vs Real Madrid Arsenal Tantang Bayern Munich
Hasil Drawing Liga Champions: Duel Panas Manchester City vs Real Madrid Arsenal Tantang Bayern Munich /REUTERS/Denis Balibouse/

Cianjurpedia.com – Juara bertahan Manchester City akan menjalani duel panas melawan tim wakil Spanyol Real Madrid dan Arsenal akan meladeni juara Bundesliga Bayern Munich pada babak perempat final demikian Hasil Drawing Liga Champions yang diadakan di markas UEFA di Nyon pada hari Jumat waktu setempat.

Arsenal mampu melewati kutukan babak 16 besar mereka dengan keberhasilan adu penalti dramatis atas Porto di babak sebelumnya, sehingga maju ke delapan besar turnamen untuk pertama kalinya sejak turnamen 2009-10.

Arsenal telah menderita tujuh kali berturut-turut keluar dari babak 16 besar sejak kampanye itu 14 tahun lalu, tiga di antaranya datang di tangan Bayern Munich, yang The Gunners sekarang memiliki kesempatan lain untuk membalas dendam setelah eliminasi yang menyiksa dalam kampanye 2012-013, 2013-014 dan 2016-017.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Dortmund Lolos Ke Perempat Final Usai Singkirkan Eindhoven 2-0

Tim mana pun yang maju ke semifinal harus mengadu kecerdasan mereka melawan pemenang 14 kali Real Madrid atau juara saat ini Manchester City, yang mengunci tanduk dalam memilih ikatan perempat final.

Tim asuhan Pep Guardiola berjalan ke agregat 6-2 mengalahkan Kopenhagen di fase sistem gugur pertama untuk mendapatkan tanggal dengan Real, yang dikikis oleh RB Leipzig 2-1 selama dua kaki dan akan menjadi tuan rumah leg pertama di Bernabeu.

Di tempat lain, Paris Saint-Germain – menang 4-1 atas Real Sociedad di babak 16 besar – akan melakukan pertempuran dengan Barcelona, mantan tim manajer Luis Enrique, yang memimpin Blaugrana ke mahkota Liga Champions terbaru mereka pada 2015.

Baca Juga: Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan Lewat Drama Adu Penalti Untuk Lolos Perempat final Liga Champions

Bos Parisiens saat ini juga mengawasi kemenangan comeback 6-1 Barcelona yang menakjubkan atas PSG di babak 16 besar turnamen 2016-17, tetapi juara Prancis menang 5-2 atas dua kaki pada tahap yang sama dari Liga Champions 2020-21.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x