Troussier Akhirnya Resmi Dipecat Vietnam Pasca Dipermalukan Timnas Indonesia 3-0

- 27 Maret 2024, 15:19 WIB
Troussier Akhirnya Resmi Dipecat Vietnam Pasca Dipermalukan Timnas Indonesia 3-0
Troussier Akhirnya Resmi Dipecat Vietnam Pasca Dipermalukan Timnas Indonesia 3-0 /REUTERS/Thaier Al-Sudani/File Photo/

Cianjurpedia.com – Pelatih kepala Vietnam Philippe Troussier akhirnya secara resmi telah dipecat setelah timnya kalah 3-0 oleh Indonesia di babak ketiga penyisihan Asia untuk Piala Dunia 2026 pada hari Selasa, Federasi Sepak Bola Vietnam mengumumkan.

Reuters melaporkan pelatih asal Prancis tersebut mengambil alih dari Park Hang-seo tahun lalu, diberitahu tentang keputusan tersebut menyusul kekalahan di Hanoi, yang merupakan kekalahan kedua dalam enam hari melawan Indonesia dan telah meninggalkan Vietnam di tempat ketiga dalam kualifikasi Grup F.

Hanya dua teratas dari masing-masing sembilan grup di fase kedua turnamen penyisihan Asia yang mencapai babak berikutnya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Perbesar Peluang Lolos Ke Fase Selanjutnya Usai Permalukan Vietnam 3-0

Vietnam belum pernah bermain di Piala Dunia tetapi, dengan perwakilan Asia di putaran final pada 2026 meningkat menjadi delapan tempat yang dijamin, harapan tinggi bahwa mantan pelatih Jepang itu dapat membawa negara itu lebih dekat ke kualifikasi pertama mereka.

Namun, kekalahan beruntun berarti Vietnam empat poin di belakang rival Asia Tenggara mereka dan harus menang melawan Filipina dan Irak pada Juni dan berharap Indonesia gagal mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan tersisa mereka.

Irak mengamankan salah satu dari dua tempat kualifikasi grup pada hari Selasa saat kemenangan 5-0 atas Filipina memindahkan tim Jesus Casas ke 12 poin dari empat pertandingan.***

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x