Hasil Liga Champions: Permalukn PSG 3-2, Barcelona Perbesar Peluang Lolos

- 11 April 2024, 07:52 WIB
Hasil Liga Champions: Permalukn PSG 3-2, Barcelona Perbesar Peluang Lolos
Hasil Liga Champions: Permalukn PSG 3-2, Barcelona Perbesar Peluang Lolos /REUTERS/Stephanie Lecocq/

Cianjurpedia.com – Penyerang asal Brasil Raphinha mencetak dua gol membawa Barcelona mempermalukan tuan rumah Paris St Germain 3-2 di leg pertama perempat final Liga Champions demikian Hasil Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes, Paris pada hari Kamis, 11 April 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Barcelona meraihl kemenangan pertama mereka di babak sistem gugur dalam empat tahun sekaligus memperbesar peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Pemain depan PSG Kylian Mbappe tidak berkutik pada pertandingan kali ini karena Barca berhasil menetralisir kapten Prancis, yang sering frustrasi dalam upayanya di depan.

PSG datang ke pertandingan tak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi tetapi dibatalkan oleh tim Barcelona yang bersemangat yang ingin mengembalikan klub ke puncak sepakbola Eropa.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head Paris St Germain vs Barcelona Babak Perempat Final Liga Champions

Setelah perjalanan gemilang dari 2005-15, memenangkan empat gelar Liga Champions, Barca gagal melewati babak 16 besar di kompetisi elit Eropa dalam tiga musim berturut-turut setelah dipermalukan 8-2 oleh Bayern Munich di perempat final 2019-20.

Tim asuhan Xavi Hernandes mendominasi proses sejak awal melawan tim Prancis yang masih mencari mahkota Liga Champions pertama. Raphinha memberi tim tamu keunggulan dengan tendangan rebound pada menit ke-37 setelah kiper Gianluigi Donnarumma gagal membersihkan umpan silang dari kotaknya.

Donnarumma tampak gugup sepanjang pertandingan, menunjukkan waktu yang buruk dan membuat kesalahan yang hampir menyebabkan Barcelona mencetak gol pembuka di awal babak pertama.

Namun, PSG tampak berubah setelah istirahat dengan manajer Luis Enrique, mantan pemain dan pelatih Barca, mengubah keadaan dan membawa pemain depan Bradley Barcola untuk Marco Asensio.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x