Manchester United Resmi Tunjuk Erik ten Hag Jadi Manajer Permanen Ke-5, Bagaimana Nasib Cristiano Ronaldo?

- 21 April 2022, 21:39 WIB
Liga Champions - Ajax Amsterdam Training - Estadio da Luz, Lisbon, Portugal - 22 Februari 2022 Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag saat latihan
Liga Champions - Ajax Amsterdam Training - Estadio da Luz, Lisbon, Portugal - 22 Februari 2022 Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag saat latihan /REUTERS/Pedro Nunes/

Cianjurpedia.com – Manchester United resmi menunjuk pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka untuk menggantikan pelatih sementara, Ralf Rangnick dari akhir musim ini, demikian pernyataan klub Liga Inggris yang dikutip Reuters pada hari Kamis waktu setempat.

Pihak Manchester United mengatakan Erik ten Hag telah menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun, berjalan hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kesepakatan itu tunduk pada persyaratan visa kerja.

Erik Ten Hag menjadi manajer permanen kelima yang ditunjuk oleh Setan sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013 setelah David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

"Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, terkenal karena sepak bola timnya yang menarik dan menyerang dan komitmen untuk kaum muda," kata direktur sepak bola MU John Murtough.

Baca Juga: Ralf Rangnick Resmi Sebagai Manajer Interim MU Hingga Akhir Musim

"Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu,”tambah John Murtough.

Sementara itu, Ralf Rangnick mengambil alih sebagai manajer sementara pada bulan November setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dan mantra caretaker singkat untuk mantan pemain Michael Carrick.

Laga terakhir Setan Merah dikalahkan 4-0 oleh Liverpool pada hari Selasa, saat ini berada di urutan keenam di Liga Premier dan menghadapi prospek kehilangan kualifikasi ke Liga Champions musim depan.

Erik Ten Hag yang berusia 52 tahun ditunjuk oleh Ajax selama kompetisi 2017-2018 dan membawa mereka ke gelar liga Belanda pada 2019 dan 2021, serta semifinal Liga Champions pada 2019.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x