Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: Libas Persita 5-0 Persib Ke Posisi Ketiga, Da Silva Cetak Hattrick, Edo Cetak G

- 1 Oktober 2023, 21:31 WIB
Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: Libas Persita 5-0 Persib Ke Posisi Ketiga, Da Silva Cetak Hattrick, Edo Cetak G
Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: Libas Persita 5-0 Persib Ke Posisi Ketiga, Da Silva Cetak Hattrick, Edo Cetak G /Instagram/@persib/tangkapan layar/

 

Cianjurpedia.com – Hattrick David da Silva dan gol perdana Edo Febriansyah membawa Persib Bandung membungkan Persita Tangerang 5-0 sekaligus merangsek ke papan atas klasemen sementara pada laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-14 yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api pada hari Minggu, 1 Oktober 2023 malam WIB.

David Da Silva kembali mampu mencetak hattrick yang pada laga-laga awal kompetisi sempat mengalami kesulitan mencetak gol.

Kemenangan besar ini membawa Persib Bandung berada di posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 menggeser PSIS Semarang dengan raihan 24 poin, hasil dari enam kali menang, enam kali imbang dan dua kali kalah, sedangkan Persita Tangerang tertahan di posisi ke-15 dengan 14 poin.

Baca Juga: Hasil dan Klaemen BRI Liga 1: Persib Tembus Papan Atas, Persebaya Bungkam Arema FC 3-1 di Derby Jatim

Persib Bandung sejak babak pertama sudah unggul 2-0 walau tidak tampil dominan, namun mampu memanfaatkan dua peluang menjadi gol lewat sundulan David da Silva pada menit ke-9 dan tendangan gledek Edo Febriansyah di menit ke-44.

Di babak kedua walaupun sempat menurunkan tekanan terhadap Persita Tangerang dan lebih banyak menunggu, tetapi Persib Bandung mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 kembali sontekan David da Silva pada menit ke-48 memanfaatkan umpan silang akurat dari Ciro Alves yang baru masuk dari bangku cadangan.

Ketinggalan tiga gol Persita Tangerang tidak mau menyerah dengan berusaha menguasai lapangan tengah, namun lagi-lagi tim berjuluk ‘Pendekar Cisadane tidak mampu menembus pertahanan Persib Bandung yang dikomandai Nick Kluipers.

Baca Juga: Hasil dan Klaemen BRI Liga 1: Gol Majed Usman Gagalkan Persebaya  Gagal Raih Poin Penuh

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Indosiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x