Arteta Beri Pujian Sang Mantan Manajer Arsenal Unai Emery Jelang Lawan Aston Villa

- 13 April 2024, 10:43 WIB
Arteta Beri Pujian Sang Mantan Manajer Arsenal Unai Emery Jelang Lawan Aston Villa
Arteta Beri Pujian Sang Mantan Manajer Arsenal Unai Emery Jelang Lawan Aston Villa /REUTERS/Hannah Mckay/File Photo/

Cianjurpedia.com – Kemajuan Aston Villa di bawah mantan manajer Arsenal Unai Emery luar biasa,  Mikel Arteta di The Gunners mengatakan pada hari Jumat menjelang pertandingan Liga Premier mereka.

Reuters melaporkan Minggu akan menjadi pertama kalinya Emery menghadapi penggemar tuan rumah Arsenal sejak meninggalkan klub, dengan kunjungan sebelumnya pada 2021 sebagai manajer Villarreal berlangsung secara tertutup karena pandemi COVID-19.

"Apa yang telah mereka lakukan sejak Unai masuk, dia telah membuat dampak besar di klub dalam hal kinerja ... mereka masih di kompetisi Eropa dan bermain tadi malam. Sangat terkesan dengan apa yang telah mereka lakukan," kata Mikel Arteta kepada wartawan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hajar Brighton 3-0, Arsenal Kembali Geser Liverpool di Puncak

Aston Villa berada di posisi ketujuh musim lalu setelah Emery bergabung pada Oktober 2022, finis 10 besar pertama mereka sejak 2010-11. Mereka sekarang berada di urutan kelima dengan 60 poin, 11 poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal.

Emery yang berusia 52 tahun juga menyelesaikan 1.000 pertandingan sebagai manajer ketika Villa mengalahkan Lille 2-1 di leg pertama perempat final Liga Konferensi Eropa, Kamis.

"Luar biasa. Dan dia melakukannya di banyak negara dan konteks yang berbeda," kata Arteta.

"Dia berasal dari kampung halaman saya. Saya sangat mengagumi dan menghormatinya. Doakan yang terbaik untuknya setelah hari Minggu."

Baca Juga: Mikel Arteta Mengakui Laga Arsenal vs Bournemouth Adalah Hasil Terburuk Musim

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x